Hidup Adalah Pilihan

>> Selasa, 20 Juli 2010

Sadarkah anda bahwa dalam hidup ini kita selalu dihadapkan pada suatu pilihan? Hampir semua kegiatan yang kita lakukan merupakan pilihan yang telah kita pilih sebelumnya. Contohnya ketika anda merasa lapar, anda dihadapkan pada suatu pilihan yaitu makan atau menahan lapar tersebut. Ketika anda memilih untuk makan, anda juga dihadapkan pada pilihan lain yaitu makan dirumah atau ditempat lain. Meskipun ketika itu pada kenyataannya anda sedang berada di dalam rumah anda, anda tetap memiliki pilihan untuk makan di tempat lain.

Seandainya anda sedang jatuh cinta, apa yang akan anda lakukan? Tentu ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih menyatakan perasaan anda kepada si dia, anda bisa membuang perasaan itu, anda bisa tetap menjaga perasaan itu tapi tidak menyatakannya, dan lain-lain. Setiap pilihan yang anda pilih memiliki konsekuensi yang harus anda terima. Begitu juga dengan pilihan-pilihan lain yang sedang dan akan anda hadapi.

Sebelum memilih, pastikan bahwa pilihan yang anda pilih adalah pilihan yang benar dan tepat. Jangan asal memilih. Ketika dihadapkan pada suatu pilihan, ibaratkan anda sedang berjalan dan bertemu dengan pertigaan, perempatan, perlimaan atau lebih. Disitu anda harus memilih salah satu jalur tersebut. Tidak mungkin bisa memilih dua atau lebih dalam waktu yang bersamaan. Sebelum memilih, lihatlah dulu ada apa saja di tiap-tiap jalur. Jangan hanya melihat untuk jangka pendek, anda pun harus memperhatikan untuk jangka panjangnya juga. Pastikan jalur yang anda pilih adalah jalan yang benar. Jalan yang benar bukan berarti tanpa resiko sama sekali. Akan tetapi jalan yang benar akan memberi kebaikan pada diri anda, dan mungkin pada orang-orang terdekat anda.


Kehidupan anda saat ini adalah buah dari pilihan yang anda pilih di masa yang lalu. Dan pilihan yang anda pilih saat ini akan menentukan kehidupan anda di masa yang akan datang.

Hidup adalah pilihan. Kita sebagai manusia tidak mungkin bisa lepas dari hal itu. Dan sebagai manusia, semestinya kita hanya memilih pilihan yang diridhai oleh Allah SWT. Karena hanya kepada-Nya lah kita akan kembali untuk mempertanggungjawabkan pilihan-pilihan yang kita pilih selama di dunia.

1 komentar:

Singgih Rabu, 21 Juli, 2010  

Hidup adalah pilihan.
saya agt s7 dgn statement tsb,bhwa stiap mnusia akn slslu d hdpkan dgn plihan,jd jgn smpai salah mngmbil plihan atau salah langka..

pernyataan yang baik mas deni..

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar, kritik ataupun saran anda pada kolom dibawah ini.

Perhatian!!!
Dilarang menyisipkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi.

Terimakasih... (^_^)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Serang, Banten, Indonesia
Hidup itu tidak sulit, tapi jangan dipersulit dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu menyulitkan...

  © BangDeni

Back to TOP