Benda yang Lebih Besar dari Matahari

>> Minggu, 25 Juli 2010

Materi ini saya dapatkan dari seminar yang diadakan oleh komunitas MusliMuda. Kebetulan disana saya menjadi peserta sekaligus panitia (lho ko bisa?). Bisa-bisa saja. Daripada bingung mending kita langsung aja ke materi.

Tahukah anda bahwa matahari yang ada di sistem tata surya kita bukanlah satu-satunya bintang yang paling besar di alam semesta? Masih banyak benda-benda langit lainnya yang lebih besar dari matahari. Mari kita buktikan bersama-sama.

Coba perhatikan perbedaan ukuran benda-benda langit berikut ini:

Dari perbandingan ukuran tersebut, jelas sekali bahwa ada benda langit lain yang ukurannya lebih besar dari matahari. Perbandingannya bisa mencapai jutaan kali lipat dari matahari. Itu berarti matahari belum seberapa besarnya dibandingkan benda langit lainnya. Apalagi Bumi yang kita huni saat ini. Ukurannya sangat kecil sekali.

Sekarang pertanyaannya adalah siapa yang telah menciptakan ciptaan yang begitu besar itu? Apakah manusia? Tentu saja bukan. Yang menciptakan pastinya memiliki kekuasaan yang sangat besar sekali, bahkan tak terbatas.

Allah SWT telah menciptakan alam semesta ini dengan begitu megahnya. Mulai dari yang sangat kecil sekali sampai yang besarnya sangat tak terbayangkan. Tidak ada satu pun manusia yang bisa menciptakan itu semua. Manusia yang berhasil menciptakan sesuatu yang baru bukan menciptakan sesuatu yang baru tersebut melainkan hanya memodifikasi sesuatu yang sudah ada (yang Allah ciptakan) menjadi sesuatu yang baru.

Semua yang ada di dunia ini adalah milik Allah SWT. Untuk itulah kita sebagai manusia tidak boleh sombong di dunia ini. Meskipun kita memiliki harta yang berlimpah, itu hanyalah titipan (amanah) yang diberikan oleh Allah.

Maha Besar Allah dengan segala kekuasaan-Nya...

6 komentar:

Sevcabobby Minggu, 01 Agustus, 2010  

Benda apakah itu?
Sudah sy folow,folback yah.!

donygols Rabu, 04 Agustus, 2010  

jd benda langit yg terbesar itu VY Canis Majoris donk sob.. ckckck matahari yg selama ini kita anggep benda langit paling besar aja masih ga ada apa2nya dibanding VY Canis Majoris, apa lg dengan bumi yah..
ya itu lah kebesaran Tuhan..

Deni Minggu, 08 Agustus, 2010  

VY Canis Majoris pun belum tentu benda yg terbesar yg ada di langit. Kemungkinan besar masih ada benda yg lebih besar lagi dari pada VY Canis Majoris.
Untuk itulah manusia tidak boleh sombong apalagi sampai menganggap dirinya sebagai Tuhan. Hanya Tuhan YME lah yg bisa menciptakan ini semua.

Virtualust Senin, 27 September, 2010  

Allahuakbar, Allah maha besar, pencipta alam semesta dan semua makhluk didalamnya. Menciptakan yang kecil dan yang besar untuk keseimbangan ciptaannya.

Azis Syahrul S. Pd. Kamis, 23 Juni, 2011  

Terima kasih info berharga ini. Salam..

salman alparizzi Minggu, 26 Januari, 2014  

haturnuhun

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar, kritik ataupun saran anda pada kolom dibawah ini.

Perhatian!!!
Dilarang menyisipkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi.

Terimakasih... (^_^)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Serang, Banten, Indonesia
Hidup itu tidak sulit, tapi jangan dipersulit dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu menyulitkan...

  © BangDeni

Back to TOP