Acos3 (Association of Science 3)

>> Jumat, 23 Juli 2010

Acos3, satu tahun sudah kebersamaan kita. Tak terasa sudah selama itu kita belajar dan berkarya bersama di kelas XI IPA 3. Banyak kenangan yang telah kita ukir bersama dalam memori. Kenangan-kenangan yang mungkin tidak akan mudah untuk kita lupakan. Canda, tawa, suka maupun duka telah kita lewati bersama.

Pertama kali kita bersama awalnya saya menganggap kalian adalah orang-orang yang aneh (sorry… :D). Meskipun pada kenyataannya diantara kalian ada yang berasal dari kelas sepuluh yang sama dengan saya. Kenapa saya punya anggapan seperti itu? Entahlah, saya sendiri tidak tahu secara pasti. Mungkin karena kita belum kenal satu sama lain. Satu hal yang pasti saat pertama kali kita bertemu adalah kalian terlihat begitu berbeda satu sama lain. Kalian adalah orang-orang yang baru dalam hidup saya.

Tapi ternyata anggapan saya itu salah besar. Setelah kita semua sudah saling mengenal satu sama lain, barulah saya tahu dan mengerti. Acos3 terdiri dari orang-orang yang berbeda-beda, baik secara fisik maupun psikis. Perbedaan itulah yang menurut saya sangat unik. Dengan adanya perbedaan itu membuat kita bisa saling melengkapi satu sama lain. Pada akhirnya akan menciptakan suatu kebersamaan yang harmonis (ngomong apaan sih?).

Acos3, selama satu tahun ini pastinya ada saat-saat yang sangat berkesan dalam memori kita masing-masing. Coba kalian ingat-ingat lagi saat-saat yang menurut kalian paling berkesan. Adakah diantara kenangan-kenangan tersebut yang masih bisa kalian bayangkan dengan sangat jelas? Saya harap kalian tidak akan pernah melupakannya karena melalui kenangan-kenangan itu kita bisa mengingat kembali dengan teman-teman Acos3 kita yang lain jika suatu saat nanti terpisah oleh jarak dan waktu.

Seandainya ada salah satu atau beberapa teman kita di Acos3 yang pernah punya salah bahkan sampai menyakiti hati dan perasaan kita atau kita sendiri yang melakukan hal itu, mulai sekarang cobalah untuk saling minta maaf dan memaafkan. Sehingga tidak ada lagi yang merasa bersalah dan tidak ada lagi yang menyimpan dendam setelah kita semua terpisah.

Saya punya usul, sebelum kita terpisahkan satu sama lain bagaimana kalau kita semua berkumpul pada suatu waktu dan suatu tempat untuk saling berbagi cerita kepada teman-teman Acos3 yang lain. Tapi bukan membicarakan masalah asmara (cinta) seperti yang pernah kita lakukan pada tengah malam di pantai. Melainkan membicarakan suka dan duka selama kita bersama. Ini hanya usul, terserah mau diterima atau tidak.


Acos3, saya tidak akan menulis panjang lebar melalui tulisan ini karena saya bukanlah seorang penulis yang pandai merangkai kata. Yang ingin saya sampaikan melalui tulisan ini saya ingin berterimakasih kepada kalian semua karena telah memberi ruang dan waktu kepada saya untuk ikut belajar dan berkarya bersama kalian di kelas XI IPA 3. Dan saya juga ingin meminta maaf jika ada saat-saat dimana saya pernah berbuat salah. Saya juga hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Perjalanan kita belum usai hanya sampai disini. Masih banyak yang bisa kita lakukan. Selama kesempatan itu masih ada, mari kita ukir kenangan-kenangan yang lebih berkesan dari sebelumnya. Jadikan kebersamaan di Acos3 suatu kenangan yang tidak akan lekang oleh waktu. Ayo semangat…!!!

Teman-teman semua, yuk kita semua bernyanyi bersama-sama:
……
Bersatulah semua raih kejayaan
Melengkapi dalam perbedaan
Bersatu membela merah putih tercinta
Bangkitlah Acos3
Buktikan pada dunia
Mari majulah Acos3-ku
……



P.S. : Buat Risni, kalau memang itu adalah pilihan yang kau pilih untuk pergi, jangan lupa dengan semua teman-teman yang ada disini. Teman-teman yang ada disini pun semoga saja tidak akan pernah melupakanmu. Selama berada disana jaga diri baik-baik, jangan terbawa kepada hal-hal yang tidak baik, jangan pernah meninggalkan shalat dan puasa (sebentar lagi kan Ramadhan) meskipun keadaan disana mungkin berbeda sekali dengan disini. Harapannya semoga kau berhasil dan bisa menjadi yang terbaik. Dan semoga suatu saat nanti kita semua bisa berkumpul lagi. GOOD LUCK !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar, kritik ataupun saran anda pada kolom dibawah ini.

Perhatian!!!
Dilarang menyisipkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi.

Terimakasih... (^_^)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Serang, Banten, Indonesia
Hidup itu tidak sulit, tapi jangan dipersulit dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu menyulitkan...

  © BangDeni

Back to TOP