Karena Wanita Ingin Dimengerti

>> Jumat, 18 September 2009

Pada suatu ketika, aku melihat di komputerku terdapat sebuah virus. Virus itu cukup menggangguku ketika sedang mengoperasikan komputer. Beruntung sekali anti virus yang ku miliki dapat memusnahkan virus itu dari sistem. Setelah di-scan dan dibersihkan, komputerku bersih kembali dari virus yang mengganggu tersebut.

Sebelum di-scan dan dibersihkan, aku sempat melihat sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh si pembuat virus. Dari isi pesan itu aku terkesan pada sebuah kutipan kalimat yang tertulis di dalamnya. Kutipan kalimat itu sebagai berikut:


“Bukan dari tulang ubun ia dicipta

karna berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja

tak juga dari tulang kaki

karna nista membuatnya diinjak dan diperbudak

tapi dari tulang rusuk bagian kiri

dekat ke hati untuk disayangi

dekat ke tangan untuk dilindungi.”


Kalimat diatas memang terlihat sederhana jika dilihat secara sepintas. Tetapi jika kita pahami dengan baik, kalimat itu memiliki makna yang dalam. Sebuah pernyataan bahwasannya wanita diciptakan bukan dari tulang ubun ataupun dari tulang kaki, melainkan diciptakan dari tulang rusuk bagian kiri. Sebagaimana kita ketahui tulang rusuk bagian kiri berada dekat dengan hati yang berarti wanita harus disayangi dengan setulus hati. Dan sebagaimana kita ketahui juga tulang rusuk bagian kiri berada dekat dengan tangan, hal ini berarti wanita membutuhkan perlindungan laki-laki.

Tak seorang pun dari laki-laki yang boleh memperlakukan wanita dengan kasar apalagi sampai menyakitinya. Perasaan wanita ibarat salah satu bagian tubuh kita, jika sedikit saja terluka maka akan terasa sakit. Bukankah Hawa diciptakan dari tulang rusuk Nabi Adam? Berarti secara tidak langsung wanita juga merupakan bagian tubuh laki-laki yang perlu dijaga dan dilindungi jangan sampai terluka.

Dalam sebuah artikel yang pernah aku baca, diterangkan bahwa Allah SWT menciptakan manusia untuk menjadi khalifah di muka bumi. Manusia diciptakan secara berpasangan (laki-laki dan wanita). Laki-laki sebagai pemimpin dan wanita sebagai pendampingnya. Keduanya diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain. Laki-laki takkan lengkap tanpa tulang rusuknya yang telah dicabut, dan wanita memerlukan perlindungan dari laki-laki. Mungkin itulah yang ingin disampaikan oleh si pembuat virus. Aku sadar sebagai laki-laki aku harus bisa menyayangi, menjaga dan melindungi wanita. Karena wanita ingin dimengerti.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar, kritik ataupun saran anda pada kolom dibawah ini.

Perhatian!!!
Dilarang menyisipkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi.

Terimakasih... (^_^)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Serang, Banten, Indonesia
Hidup itu tidak sulit, tapi jangan dipersulit dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu menyulitkan...

  © BangDeni

Back to TOP