Bubar Bersama Alumni SD

>> Sabtu, 19 September 2009

Rencana mendekorasi ruangan yang akan digunakan untuk acara bubar (buka bareng) bersama teman-teman alumni SD gagal dilaksanakan. Para panitia pelaksana banyak yang tidak hadir, alasannya karena ketiduran dirumah. Termasuk diriku sendiri. Awalnya setelah melaksanakan shalat Jum’at aku tidur-tiduran sambil nonton TV untuk melepaskan lelah sejenak. Pada saat itu waktu masih menunjukkan pukul 12.30 WIB, sedangkan acara mendekorasi ruangan rencananya akan dimulai pukul 13.30 WIB. Tak terasa aku tertidur hingga pulas sekali.

Aku baru bangun ketika adzan Ashar berkumandang. Aku langsung cuci muka dan cepat-cepat pergi ke tenpat bubar setelah melaksanakan shalat Ashar. Astaga,ternyata disana hanya ada 2 panitia yang sudah berkumpul. Lalu dimana panitia yang lainnya? Ternyata yang lain belum pada datang. Aku dan kedua temanku yang sudah datang kemudian menyusul panitia lain di rumahnya masing-masing.

Karena ruangan gagal didekorasi, akhirnya kami semua merelokasi tempat bubar ke tempat yang terlihat lebih baik. Di lokasi baru para panitia segera mempersiapkan semuanya. Waktunya hanya tinggal sekitar 1 jam lagi. Bubar akan dimulai pukul 16.30 WIB. Semua panitia yang ada disana tergesa-gesa mengerjakan tugas mereka masing-masing. Ada yang mempersiapkan minuman, makanan, makanan tambahan, dan tugas-tugas lainnya.

Pukul 16.30 WIB, belum ada satu orang yang diundang hadir dalam acara. Padahal seharusnya acara sudah dimulai. Mungkin mereka akan datang telat karena tempat tinggal mereka cukup jauh. Beberapa menit kemudian datanglah seorang undangan yang hadir. Menjelang pukul 17.00 WIB aku dan sebagian panitia yang lain pamit pulang ke rumah untuk mandi dulu. Sekitar setengah jam kemudian aku dan teman-temanku yang lain kembali ke tempat bubar. Disana sudah ada tamu undangan lain yang hadir, tapi hanya beberapa orang saja. Ada yang mengatakan teman-teman yang lain masih dalam perjalanan dan ada juga yang tak bisa hadir karena suatu alasan.

Andai saja mereka tiba disini tepat waktu mungkin akan diadakan berbagi macam acara yang mungkin akan menarik dan sangat seru. Tapi karena datangnya pada telat, akhirnya rencana yang sudah ada terpaksa dibatalkan. Apa boleh buat, lagi pula yang hadir mungkin hanya sekitar dua per tiga dari seluruh undangan.

Meskipun tidak semua undangan dapat hadir, kami tetap melanjutkan acara bubar ini. Kami merasa sedikit kecewa karena acara bubar yang rencananya akan dibuat sangat menyenangkan ternyata hanya menjadi acara bubar yang biasa saja. Hal ini menjadi pelajaran baru bagi kami semua sebagai panitia untuk bisa lebih baik lagi jika suatu saat nanti akan mengadakan acara serupa.

Insya Allah…

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar, kritik ataupun saran anda pada kolom dibawah ini.

Perhatian!!!
Dilarang menyisipkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi.

Terimakasih... (^_^)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Serang, Banten, Indonesia
Hidup itu tidak sulit, tapi jangan dipersulit dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu menyulitkan...

  © BangDeni

Back to TOP