Rahasia Dibalik Layar Kick Andy

>> Selasa, 12 Januari 2010

Adakah rasa penasaran dan pertanyaan-pertanyaan di benak Anda saat menyaksikan Kick Andy? Tentang bagaimana Kick Andy menghadirkan topik-topik yang tak terpikirkan banyak orang, dengan tamu-tamu yang tak terduga, dan termasuk juga saat host-nya, Andy F. Noya melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang ”tabu”, sensitif menohok, serta seakan menyudutkan atau nge-kick sang tamu, namun tanpa membuat mereka marah dan menolak menjawab.

Di episode penutup tahun 2009 dan sekaligus pembuka awal tahun 2010 inilah, Andy F. Noya berbuka-buka tentang seluruh proses dan rahasia di balik proses produksi Kick Andy kepada Butet F. Yogya. Alias Butet From Yogya, bukan Butet Flores Yogya. Tentang bagaimana proses ”perburuan” narasumber yang kontroversial, sulit diundang namun akhirnya mau tampil berbicara di televisi, motivasi penyampaian pertanyaan-pertanyaan ”aneh-nya”, pengelolaan emosi para tamu supaya tidak tersinggung dan sekaligus tetap mau blak-blakan padanya, pengalaman unik menghadapi tamu-tamu yang ”tak biasa” serta perasaan Andy F. Noya sendiri saat kena batunya, alias di-kick balik oleh sang tamu.

Anda masih ingat episode Pengakuan Mayor Alfredo? Tentunya hingga kini masih terbersit tanda tanya di pikiran Anda, bagaimana seorang buronan wahid pemerintah Timor Leste dan pasukan Australia yang tengah diburu-buru hidup atau mati itu, bisa tampil santai dan tenang, meladeni pertanyaan-pertanyaan lugas tapi menusuk dari Andy F. Noya di Kick Andy selama lebih dari satu jam? Di manakah lokasi wawancara kontroversial dan ”terlarang” itu terselenggara dan bagaimana dampaknya bagi Andy F. Noya, Kick Andy dan Metro TV? Rasa penasaran Anda, akan terjawab di episode ini.

Selain wawancara dengan Mayor Alfredo, Kick Andy juga pernah menghadirkan narasumber pada mantan Presiden RI. Mulai dari BJ. Habibie, Gus Dur hingga Megawati Sukarnoputri. Jika anda mengikuti episode-episode tersebut, pasti ingat bagaimana rumor-rumor politik yang berkembang saat mereka menjabat dikupas habis di Kick Andy. BJ Habibie misalnya, akhirnya dengan jujur, menurut versinya tentu saja, menjawab sejumlah rumor tentang hubungannya dengan mantan Presiden Soeharto, hubungannya dengan pihak militer menjelang masa reformasi 1997-1998, termasuk isu hubungannya mantan Pangab Jenderal Wiranto dan konfliknya dengan mantan Pangkostrad Prabowo Subianto. Bahkan Wiranto dan Prabowo Subianto sendiri, belakangan juga bersedia dikonfirmasi di Kick Andy, tentang segitiga hubungan mereka saat itu. Apa resep Andy F. Noya, hingga mampu menggiring BJ Habibie, Wiranto dan Prabowo mau buka-bukaan di situ? Juga saat seorang Gus Dur yang cukup ”eksentrik”, mau saja menjawab pertanyaan-pertanyaan nyeleneh host berambut kribo itu dengan lugas dan terbuka, tentu dengan gayanya yang ”slenge’an”.

Namun bagaimana dengan Megawati Sukarnoputri? Apa rahasia Kick Andy mampu membujuk mantan presiden yang dikenal sangat pelit bicara itu, mau melayani obrolan santai tapi membongkar habis tentang berbagai hal di Kick Andy hingga lebih dari 3 jam dan akhirnya ditayangkan dalam 2 episode, dalam suasana yang sangat cair dan ger-geran? Apakah isu dan tuduhan bahwa Kick Andy dibeli oleh tim kampanye Megawati menjelang pemilihan umum 2009 itu benar adanya?

Masih banyak rahasia di balik layar soal bagaimana suka dukanya menghadirkan tokoh politik dan publik lainnya untuk kemudian di-kick oleh Andy F. Noya. Mulai dari mantan Menteri Penerangan Harmoko yang seakan lenyap ditelan bumi pasca reformasi dan kemudian muncul pertama kali di publik lewat Kick Andy, bedah tuntas profil Antasari Ashar sewaktu menjabat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, hingga kontroversi poligami Aa Gym, yang menuai polemik pro dan kontra dari para penggemarnya. Adakah motivasi dan agenda tersembunyi dari setiap pertanyaan menohok Andy F. Noya? Bagaimana perasaanya telah membuat para narasumbernya terpaksa terjebak, speechless, terkaget-kaget hingga menangis? Bagaimana pula saat jurnalis senior ini kena batunya, dijadikan bulan-bulanan guyonan oleh tamunya? Adakah ia pernah merasa kapok dan malu hati saat di-kick balik oleh narasumber-narasumber uniknya? Jangan lewatkan berbagai rahasia besar di balik Kick Andy pekan ini…


Sumber: Kick Andy


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar, kritik ataupun saran anda pada kolom dibawah ini.

Perhatian!!!
Dilarang menyisipkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi.

Terimakasih... (^_^)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Serang, Banten, Indonesia
Hidup itu tidak sulit, tapi jangan dipersulit dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu menyulitkan...

  © BangDeni

Back to TOP