SESAT (X1 Smansa Serang)

>> Senin, 17 Agustus 2009


Takkan selamanya… tanganku mendekapmu.

Takkan selamanya… raga ini menjagamu.

Seperti alunan detak jantungku,

tak bertahan melawan waktu.

Dan semua keindahan yang memudar,

atau cinta yang t’lah hilang…

Tak ada yang abadi… Tak ada yang abadi…

Tak ada yang abadi… Tak ada yang abadi…


Di dunia ini tak ada yang abadi. Segala sesuatu yang kita alami, yang kita rasakan, dan segala hal yang kita miliki pasti akan ada saat dimana kita harus kehilangan semua itu. Meskipun telah berusaha untuk mempertahankannya, jika takdir tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan maka mau tidak mau kita harus menerima kenyataan itu. Ada kehidupan pasti ada kematian, ada sehat pasti ada sakit, ada bahagia pasti ada sedih, ada pertemuan pasti ada perpisahan, dan lain sebagainya. Itulah kenyataan yang harus kita terima di dunia ini.

Begitu juga dengan apa yang telah kita lakukan selama ini di X-1. Tak selamanya kebersamaan itu akan tetap terjaga. Pada akhirnya kita semua harus berpisah. Untuk saat ini kita mungkin masih bisa saling bertemu dan bertegur sapa karena kita hanya terpisahkan oleh perbedaan kelas. Ada yang masuk ke kelas IPA-1, IPA-2, IPA-3, IPS-1, IPS-2, IPS-3, dan ada juga yang masuk ke kelas SBI. Bahkan ada yang pindah ke sekolah lain karena ingin masuk ke jurusan yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

Aku masih ingat ketika pertama kali masuk ke kelas X-1, saat itu kita belum saling kenal satu sama lain (terkecuali bagi yang satu SMP). Aku merasa sendirian di kelas itu karena tak memiliki kenalan satu orang pun. Bagiku kalian semua adalah orang-orang asing dengan seragam sekolah yang berbeda-beda. Aku merasa kesepian dan menyendiri di dalam kelas. Hal itu sangatlah tidak menyenangkan untuk dirasakan ketika pertama kali masuk sekolah.

Tapi setelah beberapa hari kita belajar bersama, akhirnya aku mulai bergaul dengan kalian, satu persatu dari kalian pun aku kenali. Ternyata kalian semua unik dan menarik. Kalian memiliki perbedaan antara yang satu dengan yang lain, baik dari segi bakat, kecerdasan, pola prilaku, maupun dalam hal lainnya. Perbedaan itulah yang menurutku sangat unik dan lain dari pada yang lain. Aku merasa sangat nyaman berada bersama kalian. Meskipun kalian berbeda satu sama lain, pada dasarnya kalian semua baik, peduli, perhatian dan memiliki kekompakan yang seragam (termasuk dalam hal mencontek tentunya. ^_^). Bagiku itu adalah kesan pertama bersama kalian yang sangat baik setelah aku mengenal kalian.


Hari demi hari kita lalui bersama seiring berjalannya waktu yang tak pernah berhenti. Pengalaman-pengalaman baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya mengalir dengan derasnya. Aku mendapat pelajaran baru dari saat-saat berada di dalam kelas maupun saat-saat kerja kelompok di luar kelas. Pengalaman-pengalaman yang semakin membuatku ingin selalu bersama kalian (lebay).

Dari semua pengalaman bersama kalian yang masih ku ingat adalah ketika kita semua bekerja sama mengecat dinding kelas dalam rangka mengikuti lomba kelas terbagus di sekolah. Aku masih ingat betul saat harus mengorbankan waktu istirahatku di rumah untuk turut bersama kalian mengecat dinding kelas. Sebenarnya aku tidak rela kalau waktu istirahatku diganggu-gugat. Tapi, kelas adalah tempatku mencari ilmu dan tempat aku bisa bersama dengan kalian (dramatis banget). Apapun yang kulakuan saat itu, aku hanya berharap semoga kelas X-1 bisa menjadi juara 1 dalam perlombaan.

Setelah sekian lama berusaha keras akhirnya selesai juga. Tapi, ternyata usaha yang telah dilakukan tidak membuahkan hasil yang menggembirakan. Banyak guru yang tidak setuju dengan design kelas X-1 karena dianggap tidak sesuai dengan ketentuan. Akhirnya mau tidak mau harus diganti dengan design yang lain.

Meskipun lelah karena telah banyak mengeluarkan pikiran, tenaga dan biaya tapi kita semua sepakat untuk mencobanya lagi. Segala daya dan upaya serta dengan dana yang tersisa kita semua nekat melakukan hal itu. Hingga akhirnya acara mengecat kelas babak kedua pun terselesaikan. Hanya saja pada babak kedua ini aku tidak ikut mengecat karena suatu alasan. Yang ku tahu, ketika pagi-pagi masuk ke ruangan kelas, kelas sudah dalam keadaan berganti warna.


Penilaian kelas sudah dilaksanakan oleh para dewan juri. Saatnya pengumuman kelas mana yang terbaik. Tak disangka, kelas X-1 yang pada awalnya tidak disetujui oleh para guru menjadi juara satu. Kerja keras serta pengorbanan yang telah dilakukan bersama ternyata membuahkan hasil yang sangat menggembirakan. Saat-saat yang sangat menggembirakan bagi semua penghuni kelas X-1. Wali kelas X-1 pun ikut merasa senang dan bangga dengan keberhasilan kita semua.

Yupz… Itu adalah salah satu kenangan yang masih tersimpan di memori otakku. Masih banyak kenangan lain saat-saat bersama kalian. Saat-saat yang menyenangkan, saat-saat yang mengharukan, saat-saat yang menegangkan, dan masih banyak lagi saat-saat yang lainnya. Jika saja ditulis dalam buku, mungkin akan mencapai puluhan bahkan ratusan halaman (mungkin ga ya??).

Selama bersama kalian aku tidak pernah meminta apapun dari kalian semua. Kali ini aku ingin meminta sesuatu pada kalian, aku ingin kalian simpan kenangan-kenangan saat kebersamaan kita semua dalam ingatan dengan baik. Jangan pernah melupakan teman-teman kita semua yang ada di SESAT baik yang masih ada di dekat kalian maupun yang berada nun jauh disana. Apalagi 2 tahun mendatang kita semua sudah tidak lagi satu sekolah dan tidak lagi bisa saling tegur sapa. Karena kita akan masuk ke perguruan tinggi yang berbeda-beda.

Meskipun kita hanya setahun belajar di kelas bersama-sama, bagiku kalian semua adalah teman-temanku sepanjang masa. Aku ingin berterimakasih pada kalian semua karena telah mau menjadi temanku dan telah mau menerimaku bersama kalian serta telah mau membagi suka dan duka bersama kalian. Terimakasih semuanya, terimakasih sahabat-sahabatku. Semoga kita semua mendapatkan apa yang kita inginkan dan kita cita-citakan. Amiinn…




Album Photo SESAT

1 komentar:

gian Kamis, 20 Agustus, 2009  

keren keren
hehe

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar, kritik ataupun saran anda pada kolom dibawah ini.

Perhatian!!!
Dilarang menyisipkan kata-kata yang mengandung unsur pornografi.

Terimakasih... (^_^)

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Serang, Banten, Indonesia
Hidup itu tidak sulit, tapi jangan dipersulit dengan hal-hal yang sebenarnya tidak begitu menyulitkan...

  © BangDeni

Back to TOP